Lombok Senggigi Lokasi Surving Yang Menyenangkan

Jika Anda mencari tempat untuk memacu sensasi adrenalin Anda, Pantai Senggigi adalah tempat yang tepat. Selain surfing yang sensasional, Anda juga bisa ber-canoeing atau berenang bersama teman Anda di Pantai Senggigi ini. Pantai Senggigi adalah pantai yang paling cocok untuk berbagai olahraga air. Anda juga bisa merasakan makan malam yang menyenangkan, atau hanya sekedar berjalan-jalan di Pantai Senggigi ini. Pantai Senggigi adalah salah satu wisata pantai di Lombok yang paling terkenal. Ketenaran pantai ini sudah dikenal oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Pantai Senggigi terleletak di wilayah pantai timur Lombok Indonesia. Untuk mencapai pantai ini sangatlah mudah. Anda tinggal menyewa mobil atau sepeda motor, atau memesan taksi dari Kota Mataram. Perjalanan ke Pantai Senggigi hanya selama 30 Menit saja. Selain cara tersebut, Anda juga bisa mencapai pantai ini dengan menaiki kendaraan umum. Dari Kota Mataram, pilih angkutan umum dengan jurusan Sweta-Ampenan. Biayanya cukup murah, yaitu sekitar Rp. 3.000,- per orang. 

Kemudian Anda harus berganti jurusan di Ampenan, dan pilih angkutan umum jurusan Ampenan-Senggigi dengan biaya Rp. 2.000,- per orang. Setelah mencapai lahan parkir di area Pantai Senggigi, Anda harus berjalan kaki selama 3 menit untuk mencapai pantai. Cukup dekat, bukan? Nah, sepanjang perjalanan menuju pantai Anda akan menemui banyak warung-warung dan toko-toko yang menyediakan berbagai macam makanan dan camilan, souvenir, buku panduan, dan lain sebagainya. Ketika sudah mencapai pantai, Anda akan menemui sebuah gazebo yang besar tepat di gerbang masuk pantai. Gazebo tersebut biasanya dipakai oleh para pemancing sebagai tempat istirahat. Anda bisa menemukan persewaan alat snorkling disitu. 

Jika Anda gemar ber-kano, tempat yang tepat adalah di perairan depan Senggigi Resort. Karena perairan tersebut berombak relatif tenang. Di tempat ini pula Anda bisa ber-snorkling, menikmati keindahan pemandangan bawah air tanpa takut terbawa arus. Jika Anda lupa membawa peralatan snorkling Anda, Anda bisa menyewanya di persewaan alat snorkling setempat. Aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa Anda lakukan di Pantai Senggigi adalah joging. 

Di sepanjang tepi pantai sudah disediakan trek joging, sehingga Anda bisa membakar lemak sembari menikmati pemandangan dan udara yang segar. Tentu saja waktu yang paling tepat untuk melakukan aktivitas ini adalah pada pagi dan sore hari. Jika Anda memilih sore hari untuk ber-joging, Anda akan disambut oleh pemandangan matahari tenggelam yang romantis. Jika Anda memiliki waktu luang, sempatkan untuk berjalan-jalan ke area di sebelah utara pantai. Di sana Anda bisa menemui deretan pertokoan kecil. Berbagai macam souvenir murah, kaos-kaos, dan handicraft bisa Anda beli di situ. Berhenti sejenak di sebuah sanggar lukis “The Fine Art Gallery”, Anda bisa menyaksikan berbagai lukisan artistik yang dibuat dengan media dan gaya yang berbeda oleh seniman lukis setempat, Pak Karyana. ika Anda beruntung, Anda bisa menyaksikan berbagai macam festival, baik festival lokal maupun festival internasional. Karena Pantai Senggigi lebih populer di kalangan komunitas lokal, nasional dan internasional dibanding pantai Lombok yang lain. 

Anda bisa menikmati seluruh waktu Anda dalam satu hari penuh di Pantai Senggigi ini. Setelah puas beraktivitas air pada pagi dan siang hari, Anda bisa berleha-leha sambil menunggu matahari tenggelam. Pada malam harinya, Anda bisa berjalan-jalan di jalan utama di Senggigi untuk menikmati makan malam yang romantis. Jangan khawatir, karena di sekitar pantai yang cukup populer ini Anda bisa menemukan banyak penginapan dan hotel. Also mentioned: souvenir murah dilombok, pantai lombok di pagi hari, pantai senggigi malam hari, Tempat2 surfing di lombok, nama daerah di senggigi tempat surfing.
0 Komentar untuk "Lombok Senggigi Lokasi Surving Yang Menyenangkan"

 
Copyright © 2014 Lombok Daily Tour - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web